Resume Rancangan web E-commerce

  Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai Rancangan web E-Commerce, kali ini kita akan membahas kembali mengenai Rancangan web E-Commerce. Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi di era gobal ini perkembangan teknologi informasi pun semakin maju dan terciptanya E-Commerce semakin memudahkan manusia dalam melakukan transaksi konvensional menjadi mungkin untuk dilakukan secara elektronik guna untuk memenuhi setiap kebutuhan yang mereka butuhkan, Secara umum, E-Commerce atau bisa disebut perdagangan elektronik adalah suatu kegiatan yang melakukan jual dan beli barang  atau jasa atau transmisi dana/data melalui suatu jaringan elektronik, terutama internet.

  Berikut beberapa kategori E-Commerce dan start up yang ada di Indonesia yang menjadikan daya beli masyarakat meningkat :

·                     Yang pertama dari kategori Fashion 
·                     Yang kedua dari kategori Mobile
·                     Yang ketiga dari kategori Customer Electronics
·                     Yang keempat dari kategori Books & Magazines
·                     Yang kelima dari kategori Groceries

Jenis – Jenis Bisnis E-Commerce berdasarkan model bisnisnya.
1.                  Business to Business (B2B)
Website E-Commerce jenis ini melakukan transaksi online (elektronik) antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. 
2.                  Business to Customer (B2C)
Website E-Commerce jenis ini melakukan transaksi online (elektronik) antara produsen atau sebuah perusahaan dengan konsumen akhir (tanpa perantara). 
3.                  Customer to Customer (C2C)
Website E-Commerce jenis ini melakukan transaksi online (elektronik) antara dua konsumen tapi kedua belah pihak tidak bertemu secara langsung. 
4.                  Customer to Business (C2B)
Website E-Commerce jenis ini melakukan transaksi online (elektronik) dari konsumen ke perusahaan, pada jenis ini konsumen menawarkan berbagai produk atau pun jasa yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan. 
5.                  Business to Administration (B2A)
Kegiatan transaksi elektronik antara perusahaan dengan administrasi publik. Jenis e-commerce ini melibatkan layanan dari pemerintah. 
6.                  Customer to Administration (C2A)
Kegiatan transaksi online yang memiliki model bisnis yang sama dengan B2A. Hanya saja, C2A melibatkan transaksi antara konsumen/individu dengan administrasi public. 
7.                  Online to Offline (O2O)
Website E-Commerce jenis ini mengusung model bisnis untuk menarik pelanggan online agar mau berbelanja ke toko fisik.

Komentar